Minggu, 01 November 2009

Not Enough Space

Dalam kehidupan di dunia ini , sudah  terlalu banyak orang jahat yang berkeliaran.Mereka bagaikan seekor ular yang sangat halus,indah dan licin diluar , tetapi sangat ganas di dalam.

Dan dalam prakteknya , orang-orang jahat ini telah menulari virus jahatnya kepada orang-orang baik yang ada di sekitarnya , sehingga menimbulkan chaos di masyarakat dimana kita tidak dapat membedakan mana yang baik dan mana yang benar karena selalu ada pembendaran di balik itu semua.

 Terlebih lagi , tidak ada orang yang dapat dipercaya karena seseorang yang telah berbuat baik pun , selalu mendapat hujatan lebih berat sehingga ia terpaksa menjadi orang yang seperti keledai , merasa bodoh dan tak tahu harus berbuat apa selain berpihak pada si jahat.

Sangat lucu memang ketika seseorang melakukan tindakan yang salah tetapi ia memiliki alasan yang dapat di pertanggung jawabkan . Dan anehnya tidak ada yg bisa berbuat sesuatu terhadap masalah itu selain hanya berteriak-teriak tak karuan.

Di bumi yang semakin menua ini , sudah tidak ada lagi tempat kosong untuk orang baik.Hukum yang diciptakan untuk mengatur relasi antar warga dan berisi sesuatu yang ideal tidak cukup kuat untuk menciptakan ketertiban itu.Malahan beberapa orang sengaja memutar balik hukum demi kepentingannya , sehingga hal ini menyebabkan masyarakat menganggap bahwa hukum itu brengsek.Padahal seperti yang kita ketahui bersama , hukum itu dijalankan oleh semua warga negara dan diawasi oleh para aparat penegak huku , tetapi kita bisa melihat sendiri khan bagaimana penegakan hukum sekarang..??

Para orang baik sudah diibaratkan sebuah pemukiman kumuh , yang di gusur kesana -kemari tanpa ada tujuan hidup.
Apakah sudah tidak ada lagi kejelasan dlm hidup ini..??

untuk mengetahui lebih lanjut , silahkan amati apa yg terjadi di sekitar anda..
sekian.

dhika.
malang , 1-november-09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua pendapat anda tentang ulasan idealisme ini sangat kami hargai.